Simak Tips Evaluasi Diri Lewat Catatan Keuangan, Yuk!

Pernahkah Anda merasa sebagian gaji Anda hilang melayang tanpa jejak? Perasaan kemarin Anda tidak terlalu mengeluarkan uang banyak dan tidak foya-foya. Eh… justru keperluan yang mendesak akhirnya tidak terpenuhi. Ujung-ujungnya harus pinjam teman karena tida punya tabungan. Ingat, tabungan penting digunakan pada saat mendesak, lho. Kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita esok hari kan. Jadi, selalu alokasikan uang untuk keadaan mendesak. Nah, jika Anda ada di dalam kondisi mendesak dan dituntut harus memiliki sejumlah uang, tidak ada salahnya Anda mengajukan kredit tanpa agunan Bank Panin. Anda cukup melakukan strategi saat pengajuan KTA Bank Panin dengan syarat dan cara yang cukup mudah.

Apa itu kredit tanpa agunan? Kredit Tanpa Agunan Bank Panin adalah produk pinjaman yang diberikan namun bedanya, Anda sebagai debitur tak perlu memberikan jaminan kepada pihak pemberi pinjaman. Pengajuannya cukup bisa diajukan melalui pinjaman online CekAja.com. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang cukup menarik.

Jika Anda masih kebingunan dengan mengatur keuangan Anda, tidak ada salahnya jika Anda mengevaluasi keuangan dengan catatan keuangan. Artinya, Anda menulis pengeluaran dan penghasilan sehingga Anda bisa tahu ke mana uang Anda pergi. Berikut ini keuntungan menggunakan catatan keuangan. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Menentukan anggaran keuangan

Tentunya Anda mendapatkan pemasukkan bulanan rutin. Jangan lupa masukkan pemasukkan lainnya jika Anda punya pemasukkan tambahan. Jika sudah ditambahkan, kategorikan pengeluaran Anda. Misalnya biaya cicilan rumah, cicilan kendaraan bermotor, biaya makan, bersenang-senang, kesehatan, dll. Dengan mengkategorikan pengeluaran dan pemasukkan, Anda bisa jadi mengetahui uang Anda dipakai apa saja.

Mengambil keputusan keuangan

Jika Anda sudah melakukan tahap pertama. Anda tentu tahu apakah Anda memiliki sisa uang bulanan Anda. Jika ada, gunakanlah sebagai investasi keuangan jangka panjang. Banyak investasi keuangan yang bisa Anda pilih, seperti emas, saham, atau investasi lain agar keuangan Anda terus berkembang dan tidak diam di satu tempat saja. Jika memang Anda adalah jenis orang yang tidak ingin mengambil risiko, emas adalah pilihan yang tepat. Atau jika Anda paham tentang saham, tidak ada salahnya juga Anda bermain saham dengan segala risikonya.

Melihat jumlah keuntungan

Anda bekerja untuk mendapatkan keuntungan. Dengan mengetahui pengeluaran dan penghasilan dan keuntungan dari hasil investasi, Anda bisa mengetahui jumlah keuntungan Anda. Dengan begitu Anda bisa mengambil keputusan keuntungan ini akan dibawa ke mana. 

Nah, itu dia informasi seputar catatan keuangan. Jangan lupa catatan keuangan ini bisa Anda gunakan sebagai bahan evaluasi bagi Anda sehingga Anda tak perlu bingung jika uang Anda hilang, padahal Anda sendiri yang memakainya.

Jika Anda memutuskan untuk mengambil kredit tanpa agunan Bank Panin untuk saat Anda membutuhkan uang, Anda bisa mendapat banyak keuntungan. Diantaranya adalah; dapatkan dana cepat tanpa agunan, cepat dan mudah, dokumen sederhana dan proses yang cepat, fleksibel dengan jangka waktu kredit yang panjang hingga 36 bulan, serta nikmati limit pinjaman mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 500 juta.

Persyaratan yang diajukan juga cukup mudah, Anda harus Warga Negara Indonesia yang berusia 21-55 tahun dengan penghasilan Rp. 5.000.000 perbulan. Jangan lupa KTP dan Kartu Keluarga harus disiapkan pada saat persyaratan diajukan. Jika ada berkas yang harus dikirim, Anda bisa mengirimkannya melalui kurir. Mudah kan?

Jika Anda ingin melihat persyaratan lebih lengkap silakan buka https://www.cekaja.com/banks/panin/pinjaman semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan