intip 5 lokasi wajib saat umroh beserta biayanya

Mau Pergi Umroh? Jangan Lupa Kunjungi 5 Lokasi Wajib Ini dan Ketahui Biayanya

Ibadah umroh memang selalu menjadi kegiatan yang paling diinginkan, khususnya bagi umat muslim. Tidak hanya mendapatkan pahala, Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan bangunan-bangunan masjid yang indah. Nah, bagi Anda yang berencana melakukan ibadan umroh, ada baiknya melakukan segala persiapan, mulai dari biaya umroh, cara dan tips ibadah umroh, hingga tidak lupa untuk mencatat lokasi-lokasi yang akan wajib dikunjungi mulai dari Mekah sampai Madinah.

Terlebih, perlu Anda ketahui bahwa akan ada banyak tempat yang akan Anda kunjungi saat melakukan ibadah umroh nanti. Semua lokasi-lokasi tersebut pasrinya memiliki nilai-nilai sejarah tentang islam, yang akan membuat Anda ternganga karena keindahannya. Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh, pasti akan dibuat bingung, karena tidak tahu akan memulai dari mana.

Nah, dari pada penasaran, yuk intip beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi berikut ini:

1. Bir Ali dan Tan’im

Lokasi yang pertama adalah Bir Ali dan Tan’im. Tempat tersebut merupakan tempat yang biasa jemaah lakukan untuk miqot atau tempat untuk memulai ibadah umroh. Di sana semua orang akan berpakaian ihram serta tidak lupa untuk mengucapkan niat umrah.

Di tempat ini juga jemaah wajib berkunjung, karena Bir Ali yang terletak di Madinah merupakan syarat utama umroh. Nah, sementara Tan’im berlokasi di Mekah merupakan tempat sunah umrah atau syarat umrah kedua.

2. Masjid Al Haram dan Kabah

Lokasi wajib selanjutnya adalah Masjid Al Haram dan Kabah yang terletak di kota Mekah dan menjadi salah satu rangkaian penting sebagai tempat yang wajib dikunjungi saat umroh.

Tempat yang sangat indah yang juga merupakan tujuh keajaiban dunia yakni Kabah merupakan tempat utama untuk melakukan tawaf, sedangkan Masjid Al Haram merupakan tempat utama untuk melakukan salat.

Baca Juga: Mau Berangkat Umroh Murah? Mungkin Banget!

3. Maqom Ibrahim

Masih di wilayah Masjid Al Haram, ada tempat bernama Maqom Ibrahim yang merupakan titik penting karena tempat ini memiliki daya tarik bagi para jemaah. Mengapa, menjadi daya tarik? Karena banyak jemaah yang beranggapan bahwa tempat tersebut merupakan makam Nabi Ibrahim AS.

Namun, ternyata Maqon Ibrahim merupakan sebongkah batu bekas telapak kaki Nabi Ibrahim. Nah, di atas batu tersebutlah Nabi Ibrahim berdiri dan melertakan batu pertama dalam pembangunan Kabah bersama Ismail.

4. Sofa dan Marwa

Lokasi selanjutnya yang wajib dikunjingi adalah bukit kembar yang bernama Sofa dan Marwa. Dua bukit ini merupakan salah satu tempat favorit jemaah umrah, karena biasanya jemaah akan melakukan ibadah Sa’i dengan cara raml atau berlari-lari kecil hingga berjalan biasa. Tidak hanya itu, di tempat ini juga jemaah biasa melakukan tahalul atau bercukur saat umroh.

5. Masjid Nabawi

Tempat terakhir yang tidak boleh terlewatkan saat umroh adalah Masjid Nabawi. Saking indahnya, Masjid Nabawi juga di sebut-sebut sebagai masjid terpenting kedua bagi umat islam setelah Masjid Al Haram di Mekah.

Tidak hanya itu, tempat ini juga dianggap mustajab, terutama di Raudhad, karena tempat ini aslinya adalah halaman rumah Nabi Muhammad SAW.

Sungguh indah bukan tempat-tempat wajib yang sudah disebutkan di atas. Nah, bagi Anda yang belum ada rencana, Anda bisa mulai menabung dari sekarang, atau yang sudah lama menabung juga bisa langsung mendaftarkan diri, namun cari tahu dulu tentang info biayanya.

Biaya dihitung per paket terendah hingga tertinggi

Hingga tahun 2019, sudah banyak biro umroh yang menyediakan beragam paket umroh yang beragam pula harganya. Sebelum itu, Anda juga perlu memeriksa kebenaran dari biro umroh tersebut, jangan sampai Anda menjadi korban penipuan.

Saat ini harga umroh sudah sangat beragam yang dipatok dari harga per paketnya. Sebut saja dari salah satu biro yang bernama umroh hemat transit dengan harga promo Rp. 19 juta. Nah, di paket hemat ini, nantinya Anda akan mendapatkan tiket pesawat PP kelas ekonomi, akomodasi dan transport sesuai program, makan tiga kali sehari, bimbingan manasik, biaya visa umroh, pembimbing dan air zamzam sebanyak 5 liter per jemaah. Di biro ini juga menyediakan paket ekslusif yang diberi nama Umroh hebat Bintang 5 dengan harga promo Rp 24,5 juta.

Sementara itu, di biro lain ada paket reguler yang dibanderol dengan harga Rp25,4 juta dan sudah mendapatkan tempat menginap berbintang empat. Adapun untuk umroh plus, dengan waktu tinggal yang lebih panjang baik di Mekkah dan Madinah, kocek yang harus dirogoh mencapai Rp32,6 juta.

Ditambah lagi, semua paket tersebut, biasanya di luar pajak dan asuransi perjalanan, biaya visa progresif, biaya pembuatan paspor, single suplemen, vaksin meningitis, dan biaya pribadi termasuk laundry dan telepon.

Intip tips jitu agar bisa cepat mengumpulkan biaya umroh di sini

Bagaimana sudah siap untuk berangkat ibadah umroh? Buat Anda yang masih dalam proses menabung, beberapa tips jitu ini mungkin bisa membantu Anda agar cepat mengumpulkan biaya umroh. untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/berniat-umroh-cari-tahu-biaya-dan-tips-mengumpulkan-uangnya/

Tinggalkan Balasan